PRESS RELEASE DTC INTIATIVE

ITB menggandeng beberapa Mitra dan penyedia Teknologi Terkemuka untuk membangun ekosistem dan berkolaborasi untuk Transformasi Digital di Indonesia

Jakarta,- Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung (PPTIK – ITB) secara terbuka mengundang para mitra penyedia teknologi untuk berkolaborasi dalam pembentukan Ekosistem holistik yang mampu mendampingi Transformasi Digital di seluruh industri di Indonesia.

Adapun beberapa perwakilan ekosistem dan beberapa mitra penyedia teknologi yang ikut terlibat di dalam acara ini antaralip AVEVA, Schneider Electric Indonesia, Technip Energies, SoftwareAG, dan mitra lokal seperti Trinet Prima Solusi, Piranti Sarana Technology, Masadji Techno Niaga, dan Automa.

“Ini menandai komitmen PPTIK – ITB sebagai pemimpin pemikiran riset dan studi dalam menghadirkan dampak besar, baik bagi Pemerintah maupun Badan Usaha, jelas Rizky Andrika dalam penjelasannya ke awak media, Kamis (30/11/2023).

Inisiatif ini hemat Rizky diharapkan menjadi poros utama transformasi digital di Indonesia, menghubungkan Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, Lembaga, dan Industri.

“Dalam era kemajuan teknologi yang cepat, PPTIK – ITB mengambil langkah berani untuk menghadirkan pendekatan holistik terhadap transformasi digital. Inisiatif Digital Transformation Center ITB melibatkan kolaborasi erat antara institusi pendidikan, penyedia teknologi, konsultan, dan penyedia perangkat lunak. Tujuannya adalah untuk mempercepat digitalisasi, mulai dari penelitian awal hingga mewujudkan kesuksesan transformasi digital,” jelasnya.

Rizky menambahkan pertemuan tingkat tinggi telah dilakukan pada 26 Oktober 2023 lalu yang menjadi panggung bagi PPTIK – ITB bersama mitra teknologi. Inisiatif ini berupaya membentuk ekosistem yang dinamis untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Selain pertemuan tersebut, rangkaian acara yang diadakan menuju akhir Desember akan memainkan peran kunci dalam membangun kesepahaman dan pertukaran pengetahuan di antara pemangku kepentingan utama,” ungkapnya.

Dia menuturkan Grand Launching Digital Transformation Center ITB, akan berlangsung pada akhir Desember, diharapkan menjadi momen penting dalam perjalanan transformasi digital Indonesia.

“Acara ini akan menyatukan komitmen semua pihak untuk bekerja bersama dalam mewujudkan Indonesia yang bertransformasi secara digital akan ditegaskan dalam acara tersebut,” jelasnya.

Digital Transformation Center ITB, yang diinisiasi oleh PPTIK – ITB bersama mitra teknologinya, diharapkan akan membentuk lanskap transformasi digital yang menjanjikan kemajuan dan kemakmuran bagi Indonesia.

“Masyarakat Indonesia dengan penuh antusias menantikan lahirnya era digital yang membawa gelombang perubahan positif,” pungkasnya.